LAMPU HIJAU DARI PRINCIPAL SUZUKI

FXR new

Setelah mencari tau info lanjutan tentang isu “yang katanya sport Suzuki”, sepertinya memang suzuki indonesia sudah mendapatkan lampu hijau dari sang principal untuk membuat sport 150….Hmmmm kemana ajah tuh principal, lama bingiiiittt), katanya itu memang ranka sport…uupsss. Kabarnya malam ini ada rapat dadakan bro, karena gambar rangkanya bocor ke publik, hihihihihihi siap siap ada yang dipecat nehhhh.

Nahhh rangka yang kabarnya akan menjadi sport suzuki ini, selentingannya bakal make fairing, dan selentingannya seehh dimensinya mirip Old CBR 150 bro, so sepertinya pas dengan pengakuan beberapa bikers yang katanya pernah disurvey oleh pabrikan, dan katanya sudah melihat dummy/gambarnya yang menurut mereka dimensinya kecil, tidak sebesar R15 or CBR 150.

Mungkinkah generasi penerus FXR ?….hmmmm tebak sajalah, toh dimensi FXR serupa dengan Old CBR150. Penasaraannn ???? beuhhhh saya juga begitu, lalu gimana dengan fersi naked ????…..sejak kemunculan gambar frame yang katanya sport suzuki itu, sumber jadi tertutup…..jadi simpang siur, saya sehhh berharap nakednya punya model kayak gixxer dengan mesin sport tersebut….josssssss

INIKAH SPORT SUZUKI ITU ?

00-sport-suzuki

Sudah 2 hari ini berita tentang body/rangka misterius motor sport, yang disinyalir buatan dari pabrikan suzuki, anyway emang suzuki hehehehe, secara yang upload nehh gambar awalnya bung laskar suzuki, plus penampakan mesin FXR/Satri FU. Lalu apakah benar ini adalah sport bike dari suzuki dikelas 150 ?, hmmmm klo diperhatikan secara detil memang berbeda dari milik satria fu 150. Rangka yang lebih nungging, dan velg yang terlihat lebih lebar, dan bentuk ckram yang berbentuk seperti bergelombang, tidak seperti FU yang bentuk cakramnya bulat rata.

Anyway saya ngak akan masuk kedetil penampakan motor tersebut, tapi saya mau mengklarifikasi puzzle teka teki ini, Suzuki pernah membuat survei diam diam tentang sport terbarunya,

dari kang bonsaibiker ada info seperti ini

“Bro XXX

om ane mau kasih info, kmaren ane di survey sama lmbaga survey yg disewa sama suzuki. terus ane dikasih liat motor fairing terbaru suzuki ..

James Bons

woh, kaya pa tu gan? mangstabf kayaknya!

Bro XXX

gimana ya, jadi bntuknya sport fairing tapi dimensi sbesar satria fu om kecil. buntut kya r15, mesin saef, single headlamp, shock kaya safu, velg safu. yg paling eye catch stangnya under yoke tp sudut putarnya pendek bgt kya motor drag, modelnya mirip suzuki di motogp valencia kmaren, tpi versi kecil nya.. “kecil bgt”

kyanya suzuki mau ngebentuk pasar baru, yg mana safu nya dpt saingan..

Kemudian di lek iwan ada kayak gini

Dan disaat saya disuruh melihat model motor “dummy”nya yang dilebur warna biru mengkilap, saya kaget sebetulnya. Karna modelnya benar-benar aneh dan sangat mungil dibanding motor2-motor fairing150cc yang lainnya. Dengan model lampu sipit bertumpuk atas bawah dan bertuliskan LED. Stang dibawah yoke, lampu belakangnya pun berbentuk kotak, dan split seat. Ukuran pelek dan bannya pun kecil. Spedometer dilengkapi spedo analog untuk RPM dan digital untuk mengukur kecepatan. Mungkin yg paling aneh bagi saya adalah tangki motor tersebut…..

Bisa dibilang sangat sangat mungil, mungkin hanya untuk 5 sampai 7 liter bensin. Dan dengan mesinnya motor tersebut memakai mesin DOHC 6 percepatan yang tadinya oil cooled diganti menjadi radiator. Mungkin mas Iwan tau motor apa yang memakai oil cooled namun DOHC dan 6 percepatan. Mungkin itu saja mas yang bisa saya sharing ke mas Iwan. Namun sepertinya model motor yang saya lihat tadi masih akan banyak dirubah oleh pabrikan karena motor tadi masih berbentuk dummy dan mereka masih melakukan riset melalui pengguna motor dari berbagai varian. Terimakasih mas Iwan dan selamat malam…..

Nah kalo melihat pengakuan mereka yang katanya disurvey, dan melihat penampakan rangka “sport” diatas, kok sepertinya nyambung

YANG SAYA TAKUTKAN ITUPUN TERJADI

Hayate-141

Selamat siang sobat semua, pagi ini saya ingin menceritakan pengalaman saya yang mungkin bisa dibilang apes hehehehe, kejadiannya dua hari lalu tepatnya tgl 18 malam, malam imlek. Saat itu saya pulang kantor sekitar pukul 07:00 (19:00) WIB. Biasanya saya pulang kantor jam segitu paling lama sampai rumah sekitar jam 08:00 (20:00) WIB. Tapi karena kejadian yang saya alami malam itu saya harus sampai rumah jam 11:00 (23:00) WIB.

Saat itu saya pulang kantor ,kebetulan kantor saya disekitar senen jakarta pusat, rumah saya di daerah penggilingan jakarta timur, saat itu uang dikantong hanya ada selembar Rp 15.000, uang itu rencananya akan saya peruntukan untuk membeli bensin, karena indikator bensin saya kebetulan sudah berada di bawah garis merah. Maksud hati ingin membeli bensin di Pom Shell didaerah cempaka putih.

Saat saya berada didaerah Galur tiba tiba ban motor kempes, dan saat saya periksa ternyata sebuah paku menancap diban belakang, hadehhhhh….uang tinggal 25rb yang rencananya untuk membeli bensin sepertinya harus diperuntukan untuk menambal nehh. Saat itu saya kepikiran untuk menelfon kantor, kebetulan ada beberapa teman kantor yang rumahnya searah dengan saya, lalu saya telfon teman saya yang saat itu masih dikantor. “Pulsa anda tidak mencukupi untuk melakukan panggilan” Ahhhhh Kam**** ternya pulsa saya tinggal 80 perak, Waseeemmmm.

Akhirnya saya dorong motor ke arah cempaka putih, sampai di depan sebuah hotel, seseorang mengatakan pada saya bahwasannya tukang tambal ban terdekat ada digalur, jika kearah cempaka putih terlalu jauh, akhirnya saya balik lagi kearah galur, ohhh luar biasa…..capweeeeee.

Akhirnya bertemulah dengan tukang tambal yang dimaksud, dan ternyata saya harus menunggu 2 motor lain yang ikut ditambal juga. Wehhh it’s gonna be along night saya bergumam dalam hati. Singkat kata akhirnya setelah menunggu motor saya si Hayate putih pun selesai, biaya tambal 10rb rupiah, 5000rupiah saya belikan air minum botol, karena hausss nya luar binasa………

Perjalanan pulang pun saya lanjutkan, melewati kemacetan cempaka putih yang luar biasa malam itu, tidak seperti biasanya, Saat melewati perempata flyover cempaka putih apes saya pun berlanjut, ban motor saya BOCOORRR lagi….akhhhhh, damned gilaaaaa, akhirnya saya dorong lagi motor hingga perempatan kelapa gading – pulomas, disana ada tukang tambalban, uang sudah ngak ada, pulsa ngak ada apes, sudahlah saya pikir ganti ban dalam saja, dengan saya gadaikan Hp samsung galaxy saya, nantinya saya balik lagi dengan menebusnya.

Dan ternyata tukang tambalnya tidak ada alias pergi kata orang tukang ojek disitu. Saya lanjutkan mendorong si putih dengan perasaan yang dongkol bercampur esmosi, sumpahhhh capweeee broh. Singkat kata saya pun berhenti di halte busway bermis dekat pulo gadung jakarta timur. Saya beristirahat sejenak, berfikir sejenak (macam orang pintar aja) akhirnya saya putuskan untuk meminta pulsa pada orang lain saja untuk sekedar mengirim pesan sms pada istri agar menelpon saya. Sebenarnya istri dirumah sudah mencoba menelpon saya tapi tiap saya mau angkat selalu mati telponnya.

Saya pun memberanikan diri meminta pulsa pada seorang biker yang kebetulan sedang menunggu tamannya, tapi ternyata diapun tidak memiliki pulsa, singkatkata saya pun ngobrol dengan biker tersebut mengenai apa yang saya alami, hingga teman biker tersebut tiba, dan saya pun dipersilahkan menggunakan hp miliknya, akhirnya saya sms istri saya dirumah agar menepon saya. Dan sebelum berpisah dengan biker tersebut, dia pun memberikan uang 20rb rupiah kepada saya agar saya dapat menambal ban motor saya. Waduhhh terus terang saya malu, tapi biker itu memaksa saya agar menerimanya akhirnya uang itupun saya terima. Saya ucapkan terima kasih banyak pada biker yang menolong saya malam itu, saya tidak sempat menanyakan namanya, semoga dilancarkan rezekinya oleh Allah SWA.

Singkat kata sayapun bertemu tambalban didaerah pulo gadung, setelah diperiksa ternya tambalan sebelumnya terlepas, dan akhirnya tambalan diperbaharui, setelah selesai saya pun bersiap untuk melanjutkan perjalanan pulang, tapi ternyata terdengar suara desiss, sssssss…..dan ternyata masih ada yang bocorrr……..anjriiiiiiiittttttt ngak kelar kelarrrrrr…..ban hayate pun dibongkar lagi, ternyata setelah terkena paku di galur tadi, yang ditambal hanya bagian atasnya saja sedangkan bagian yang tertembus paku tadi tidak ditambal, akhirnya saya harus menunggu tambalan satu lagi…ohhhh great, malam yang panjang sekali buat saya.

Akhirnya proses tambal menambalpun selesai, dikepala saya hanya terbayang tempat tidurrr…..hadehhhhh capeee broooohhh. Dalam perjalanan mata saya tertuju pada indikator bensin, wadohhhh udah melewati garis merahhh, kacauuuu, saat berada didapan komplek rumah motor pun mulai berebet…..hadohhhh jangan sekarang, saya paksakan hingga akhirnya mati karena bensin habis tepat 5 rumah sebelum rumah saya…akhhhhh saya coba nyalakan kembali, nyala sebentar tapi mati lagi…akhirnya didorong lagi arrrkkhhhhhh…..akhirnya sampai rumahhh, sampai dirumah melihat wajah anak saya yang menyambut didepan pintu capweee nya pun hilangg….(tapi cuma sebentar) hehehehe

Pesan saya sama teman teman, jangan bawa duit pas pasan deh klo kemana mana, jangan sampe kejadian kayak yang saya alami dialami juga sama teman teman…..capeeeee brohh sumpehh

PROMO MIO M3 DISCOUNT SAMPE 2JT BOOOO

yamaha-mio-125m3-bluecore-2

Hehehe tadi pagi sebelum berangkat ke kantor, ketemu kerabat yang bekerja di salah satu leasing ternama, ngobrol sebentar, lalu dia mengatakan bahwasannya sedang ada promo untuk produk yamaha mio m3 125, bahkan dia bilang discount sampe 2jt boo, hanya cukup DP 100rb bisa bawa tuh motor, ahhhhhh gilaaa….., saya bilang ahhh yang boneng (bener) loh ?….bahkan katanya dia lagi ngajuin itu, dan siap menjual mio lawasnya yang sudah hampir 10 tahun hahahahaha…..udah rewelll jaleeeeee.

Wohhhh gimana itu klo memang bener, persaingan makin gilaaaa, hanya dengan 100rb rupiah bisa bawa tuh motor, yahhhh sudah pasti dengan syarat dan ketentuan berlaku pastinya, wehhhhh yang saya ngak habis fikir, ini motor tergolong baru keluar, tapi kok didiscount alias promo nyampe kayak gitu….pertanyaan besar saya, apa ada yang salah dengan motor ini sampe di obral gitu ?…..

So buat yang mau monggo digondol satu tuh si meong hehehehehe…….

MENJELANG KELAHIRAN AYAGO HONDA

nova-sonic-125_1

Yup sesuai judul yang saya tulis, si ayago honda alias K5* tidak lama lagi akan lahir, saat ini produk ayago tersebut sudah memasuki tahap PP1 (project proposal), si ayago ini akan melalui beberapa tahap lagi, PP2 dan PP3, nah ketika sudah melalui tahap PP3 maka dimulailah tahap produksi masal. mungkin sebulan atau 2 bulan lagi baru ketahap produksi masal.

Seperti yang kita tau ada beberapa bocoran part yang akan digunakan oleh si K5* tsb, misalnya gambar bentuk behel belakang si ayago yang sudah berseliweran di beberapa blogg. Dan kemarin pun saya sudah melihat foto bentuk tangki si ayago tsb, mohon maaf gambarnya ngak saya publish, karena etika dan si pemberi gambarpun meminta saya untuk tidak dipublish gambarnya. Yup seperti halnya suzuki satria, bentuk tangki si ayago ini juga tergolong imut, alias kecil tidak berbeda jauh dari model ayago honda terdahulu si honda sonic.

Kabar lanjutannya ditunggu saja, buat yang penasaran dengan si ayago ini hehehehe monggo….. :D

KOK DIA YANG MARAH MARAH…..????

1404151110991_wps_2_dmvidpics_2014_06_30_at_3

Tadi pagi ketika perjalanan kekantor, saya mengalami kejadian yang menurut saya agak lucu, sekaligus nyakitin “sakitnya tuh disini”, saat dilampu merah dermaga duren sawit, saat itu saya mengendarai motor suauki hayate, selepas lampu merah, berganti hijau, saya jalan perlahan karena keadaan padat, tiba tiba seorang rider Byson berkelir biru muda polos, tanpa spion pula,nyodok dari bagian kanan luar, main masuk aja, dan alhasil setang motornya menghantam spion motor saya hingga bengkok ke bagian luar.

Lalu sang pengendara byson itupun marah marah tidak jelas, saya pun bertanya dalam hati, nehhh orang kenapa kok marah marah, lalu rider tersebut memaksa meminggirkan motor saya dengan mempepet motor saya kepinggir, ngak berhenti marah marah tapi rider tersebut menendang motor saya, saya hanya diam kebingungan dan bertanya dalam hati….sebenarnya salah saya apa ?, lhaaa nabarak motor dia aja ngak kok, malah doi yang marah marah….

akhirnya saya putuskan untuk meminta maaf jika saya salah, tapi rider byson tersebut tetap ngak terima, akhirnya sebelum dia pergi meninggalkan saya, dia pun menendang motor saya untuk yang terakhir, dan akhirnya pergi. Saya masih tetep bingung dan bertanya kesalahan saya apa ?….karena logikanya jika saya yg menabrak atau menyenggol dia, otomatis spion motor saya bengkok kearah dalam, tapi ini kan dia yang menabrak karena posisi spion motor saya benkok kearah luar…..hadehhhhh pagi pagi ketemu yang beginian, ada ada saja……

Buat temana teman lain, berhati hatilah terhadap pengendara lain, karena meskipun kita hati hati tapi tetap saja ada orang yang maunya sendiri, sak karepe dewe, sak enak udel’e…..semoga ngk ketemu yang begituan lagi dahhhh….sekian dan terima kasih

2015 AKHIR PERJALANAN INAZUMA /GSR/GW 250 ?

top_img

Wehhhh opo iyo ?, terus terang saya sendiri agak mengernyitkan dahi (mengkeret), motor sport 2 cylinder segaris, model keturunan langsung B-King, yang secara usianya blm lama, mungkin baru sekitar 2-3 tahun. Kabar ini saya hasil ngobrong dengan seseorang, saya belum dapet mengorek lebih dalam lagi tentang kabar tersebut, karena si empunya berita keburu ngaciiirrrr. Hoax kah ataukah benar kabar tersebut.

Dia hanya bilang 2015 akhir produksi INAZUMA, kabar tersebut klo menurut saya bisa jadi akhir produksi di China sana, lalu diproduksi di indonesia (ngarep) hahahahha. Or bisa jadi akan ada pengganti inazuma yang akan terlahir sebagai sang penerus. Atau memang benar benar berakhirnya inazuma dan tak ada penerusnya ?…..wedehhhhh serem.

Klo memang case yang terakhir alias tidak ada lagi penerus inazuma , maka berulanglah cerita T250 (GSX250 thunder) yang didiscountinue, hehehehe kabar bagus bagi pemilik Inazuma hahayyyy….jadi motor langka, yang pada akhirnya banyak diburu. Salah satu motor favorit saya dikelas 250 neeh selain T250, benelli Tnt 250 dan Z250 hehehehe….Saya bakal cari kelanjutan kabar ini dah….penasaran euy

CBR 250 AKAN MENJADI PRODUK LOKAL

2014-honda-cbr300r-replaces-the-cbr250r-photo-gallery_14

Tahun depan AHM akan melokalkan produk sport seperempat liternya ini, CBR 250, selama ini AHM masih membawa utuh produk sportnya ini dari thailand. Dengan akan diproduksinya sang sport 250cc ini di Indonesia, maka secara otomatis AHM pun akan mengkoreksi harga jual sportnya satu ini, menjadi lebih murah tentunya (tetep ngak kebeli).

Akankah ada fersi baru atau perubahan dari segi tampilan ataupun mesin ?….untuk mesin kabarnya masih akan mempertahankan apa yang sudah dimiliki, alias mempertahankan mesin lawas, perubahan mungkin hanya dari sektor penampilannya saja. itupun mungkin tidak banyak yang berubah.

Lalu kapan AHM akan mulai memproduksi CBR 250 ini secara lokal, kemungkinan jadwal produksi masuk semester ke 2, atau mulai bulan agustus atau september tahun depan. Hayoooo bisa ngumpulin duit dulu buat yang mau membeli sang sport 250cc……

“SATRIA” DIUJUNG TANDUK

suzuki-satria-terbaru-2014

Hehehehe….sorry judulnya tidak bermaksud mendeskriditkan si satria, hanya biar keliatan gimana gitu hahayyyy, seperti yang kita tau penjualan pabrikan berlambang S ini tidak sesuai target, bahkan jauh dari target. Penjualan pabrikan berlogo S ini paling banyak disumbangkan dari penjualan sang ayago si “satria”. Penjualannya paling menterenglah dibanding dagangan suzuki R2 lainnya. Nah mau sampai kapan suzuki hanya bergantung dari sang “satria” terus ?….Apalagi tahun depan kelas “bebek” super 150 sudah dipastikan akan datang pesaing baru, tidak hanya dari satu pabrikan, tapi 2 jepun lainnya akan ikut nimbrung welehwelehweleh….mengkeret rek

Seperti yang kita tau, blm lama ini yamaha baru saja meluncurkan bebek super 150cc divietnam sana lewat farian exciter. Dan sudah dipastikan bakalan mengaspal disini. Jika melihat modelnya wihhhhh macho temen  rek, bebek muscle jiahhhhh…bodi aduhai, plus kaki kaki yang berisi. Beuhhhh bisa jadi mereka yang sudah jenuh dengan model si “satria” akan beralih ke bebek muscle ini. Opsi lain untuk pecinta bebek super toh.

Belum lagi si Exciter 150 atau Mx King 150 keluar, saya dapet bocoran dari dalam pabrikan sayap mengepak, klo confirm bebek super alias ayago akan keluar tahun depan…mumet tenan kodenya saya lupa antara K56 atau K65 nah itu dia. Nah klo udah gitu piye jal ?…..suzuki mumet..sudah pasti bro. Kabarnya namanya antara super sonic klo ngak hypersonic….ditunggu saja lah bocoran selanjutnya.

Yamaha sudah pasti boyong si mx king 150, Honda siap dengan si ayago 150, dan kabar berikutnya datang dari kawasaki new athlet, bisikannya sih mau dijadiin 150cc…beuhhhh makin mumet suzuki klo kawasaki bener bener bikin si athlet punya tenaga 150cc, saingannya mangkin buayak bukan cuma satu tapi 3 pabrikan lain…

hayo suzuki apa yang akan kamu lakukan, apa masih mau main aman ?…..apa mau balik kejaman dulu bikin mesin pemintal lagi ?…..